Laboratorium Kebijakan & Manajemen Publik

Magister Administrasi Publik

Mengenal Laboratorium Kebijakan & Manajemen Publik

Laboratorium Kebijakan dan Manajemen Publik berperan sebagai pusat pendukung bagi mahasiswa dalam mendalami dinamika kebijakan dan manajemen publik. Kami hadir untuk menciptakan lingkungan akademik yang kondusif bagi lahirnya pemikiran-pemikiran kritis dan solutif.

Laboratorium Kebijakan & Manajemen Publik: Mendukung Kurikulum yang Berorientasi pada Solusi

Laboratorium Kebijakan & Manajemen Publik merupakan simpul utama yang menghubungkan teori di kelas dengan pengembangan solusi nyata bagi masalah publik. Kami secara langsung mendukung implementasi kurikulum melalui 12 mata kuliah yang dirancang untuk menciptakan lulusan yang kritis dan aplikatif. Mata kuliah yang didukung meliputi:

1. Metodologi Penelitian Administrasi | Unduh Modul

2. Kebijakan Publik dan Aplikasinya | Unduh Modul

3. Teknik Penulisan Artikel | Unduh Modul

4. Analisis Kebijakan Publik | Unduh Modul

5. Governansi Digital | Unduh Modul

6. Reformasi Administrasi dan Inovasi | Unduh Modul

7. Desentralisasi dan Kerjasama Daerah | Unduh Modul

8. Perbandingan Administrasi Publik | Unduh Modul

9. Collaborative Governance | Unduh Modul

10. Jejaring Kebijakan | Unduh Modul

11. Manajemen Sektor Publik | Unduh Modul

12. Teori dan Aplikasi Organisasi | Unduh Modul

Fasilitas Pendukung

Didukung dengan ruangan seluas 27,5 m² yang nyaman dan peralatan lengkap, laboratorium kami siap mendukung segala bentuk aktivitas akademik Anda.

Teknologi Informasi:

    • PC: 3 Unit
    • Printer: 1 Buah
    • Smart TV: 1 Buah
    • LCD Proyektor & Screen: 1 Set

Perabotan & Pendukung:

    • Meja: 2 Buah
    • Kursi: 40 Buah
    • Whiteboard: 1 Buah
    • Coffe Table: 1 Unit
    • AC Split: 2 Unit

Aktivitas & Fokus Kegiatan

Laboratorium kami menjadi tempat yang dinamis untuk berbagai aktivitas akademik, dengan fokus pada:


Penyusunan Naskah Akademik

Memfasilitasi mahasiswa dalam menyusun naskah akademik yang metodologis dan sistematis sebagai dasar perumusan kebijakan.

Penyusunan Survey Kepuasan Masyarakat

Sebagai wadah untuk merancang, melaksanakan, dan menganalisis survey guna mengukur kinerja pelayanan publik.

Kegiatan Akademik Lainnya

Menjadi tempat untuk perkuliahan, diskusi, riset, seminar, dan kegiatan akademik penunjang lainnya.

Kontak

Gedung A Lantai 2 Pascasarjana Undip Jl. Imam Bardjo, SH, No. 3-5 Semarang, Indonesia

Tel: 024-8452791
Fax : 024-8411450
E-mail : mapfisp@live.undip.ac.id